Selasa, 02 Mei 2017

Rekomendasi Untuk Anda × +

Yakin, Keyakinan Ada Pada Dirimu


Manusia selalu dan pasti bergantung kepada selainnya. Ketergantungan itu akan tampak melalui keyakinan yang ada dalam diri. Semakin yakin manusia dengan tuhannya, maka semakin kuat ketergantungan dan pada akhirnya akan memiliki sebuah kekuatan ruhani yang mantap.

Seseorang jika ia sedang dilanda sebuah masalah. Mudah sekali baginya memunculkan Allah sebagai sarana bergantung. Ketika Orang tua sakit-sakitan, adik yang tak lagi mampu meneruskan sekolahknya karena faktor biaya, juga ketika pendidikan atau pekerjaan terancam. Akan menjadi dilema yang besar dalam diri ini. Dan pada situasi seperti inilah sangatlah muda sekali bagi seseorang untuk memunculkan Allah. Lalu apakah Allah hanya ada ketika kita kesulitan?

"Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu" (QS. al-Baqarah : 152)

"Allah tiada membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya”. (QS. Al Baqarah: 286).

“Janganlah kamu bersikap lemah dan jangan pula kamu bersedih hati. Padahal kamulah orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang yang beriman.” (QS. Ali-Imran: 139). 

"Ingatlah Allah di waktu engkau dalam keadaan senang, niscaya Dia (Allah) akan mengingatmu di waktu engkau mengalami kesusahan. Dan ketahuilah, bahwa sesungguhnya hal-hal yang luput darimu tidaklah ditakdirkan untukmu, dan hal-hal yang mengenaimu tidaklah ditakdirkan untuk luput darimu. Sesungguhnya pertolongan itu datangnya beserta kesabaran, dan jalan keluar itu datangnya bersama dengan musibah; serta sesungguhnya kesulitan itu pasti dibarengi dengan kemudahan." (HR. Muttafaq ‘Alaih).


Jadi, Apakah kita hanya mampu memunculkan Allah saat masa sulit?

Semoga konten kami bermanfaat
EmoticonEmoticon