Jumat, 31 Maret 2017

Rekomendasi Untuk Anda × +

Penyebab Muslim Lemah


Sumber: Dok. pribadi

Indonesia adalah penduduk dengan warga muslim terbesar didunia. Bahkan musim haji tahun ini , pemerintah Saudi menyetujui penambahan kuota haji muslim yakni 221.000 orang. Hal ini menunjukan bahwa antusias warga muslim indonesia sangatlah tinggi dalam beragama. 

Memang benar antusiasme muslim di Indonesia sangatlah besar jika dilihat dari kuota haji yang disediakan. Namun dari banyaknya Kuota haji yang menggambarkan banyaknya muslim disini, belum mampu menggambarkan kekuatan pribadi seorang muslim. Seorang muslim yang kuat ada seorang muslim yang memiliki pengaruk positif kepada lingkungannya.

Lalu bagaiman seorang muslim bisa memiliki pengaruh yang baik?

Kesadaran seorang muslim memicu kepekaan terhadap lingkungan. Kesadaran disini adalah kesadaran dalam hubungan kepada Allah dan hubungan kepada sesama manusia. Jika muslim sudah paham atas konsekuensi Syahadat yang diucapkannya, artinya syahadat itu tidaklah hanya dibunyikan. namun dimaknai, diresapi, dan diproyeksikan dalam kehidupan. Maka disitulah kekuatan seorang muslim akan muncul.

Ketika paham akan konsekuensi sebagai Hamba Allah maka dia akan taat beribadah dan menjalankan perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya. Ketika paham akan konsekuensi sebagai pemimpin dimuka bumi, akan lebih bijak dalam bertindak, mengingat kehidupan sangatlah singkat.

Maka dari sinilah timbul pertanyaan yang mendasar. Dimana pengaruh syahadat yang selama ini mereka ucapkan? Syahadat yang mampu menjadikan muslim yang kuat, terarah, dan memiliki kontribusi penting dalam kehidupan. Bukan orang yang acuh tak acuh dengan permasalahan di negeri ini, namun muslim yang peduli dalam kemajuan negeri. Bukan orang yang jadi biang kekacauan negeri ini, namun jadi seorang yang dengan ketakwaannya mampu memajukan negeri. Semua akan tuntas jika syahadat yang mereka pahami benar.

Yang membuat muslim lemah atau gagal paham adalah Syahadat yang mereka ucapkan tidak membekas pada hati dan perilaku. Jadi, yuk ngaji. kita perbaiki diri agar menjadi muslim yang kuat. 

Semoga konten kami bermanfaat
EmoticonEmoticon