Rabu, 26 April 2017

Rekomendasi Untuk Anda × +

Saya sedang Futur


Saya ini sedang futur……
Terbukti dengan ogah-ogahan saya datang kepengajian tiap pekan
Dengan alasan klasik : kuliahlah, lelahlah,kerjalah, sibuklah,inilah, itulah
Saya ini sedang futur
Saya ini sedang futur…….
Lihat penampilan saya yang banyak berubah
Tak lagi pandai menjaga pandangan sering cari sasaran
Saya ini sedang futur….
Jarang baca buku tentang Islam, lagi demen baca koran
Dulu, tilawah nggak pernah ketinggalan.
Sekarang,satu lembar udah lumayan
Tilawah sudah tidak lagi berkesan, nonton “layaremas”ketagihan
Saya ini sedang futur…
Walau takut akan adzab
Tak pernah sekalipun terisak, Malah seringnyaterbahak
Saya ini sedang futur…
Mulai malas sholat malam jarang bertafakur
Ba’da shubuh, kanan kiri salam lantas kembalimendengkur
Apalagi waktu libur
Sampai menjelang Dzuhur
Saya ini sedang futur…
Lihat perut saya makin buncit karena junkfood danpangsit
Kalau infaq sedikit dan mulai pelit
Apalagi shoum sunnah perut rasanya begah
Ente tau, ane…
Ente tau ane lagi futur
Sedikit dzikir banyakan tidur
Belajar ngawur IP pun hancur
Sohib-sohib kagak ada nyang negur
Ente tau ane lagi futur
Ati beku otak ngelantur
Mikirin orang sedulur-dulur
Diri sendiri kaga pernah ngukur
Ente taulah ane sekarang Seneng duduk di kursi goyang
Perut kenyang otak ngelayang
Mulut sibuk ngomongin orang
Aib sendiri kagak kebayang
Ente tau ane bengal
Bangun malem sering ditinggal
Otak bebal banyak ngehayal
Udah lupa nyang namanye ajal
Ente tau ane begini
Udah sok tau seneng dipuji
Ngomong sok suci Kaya murobbi
Kagak ngaca diri sendiri
Ente tau ane gegabah
Petantang petenteng merasa gagah
Diri ngaku-ngaku ikhwah
Padahal kalo ‘mau’ muhasabah ‘ntu diri nggak bedasampah
Ente tau ane sekarang
Udah kalah di medan perang
Ane pengen pulang kandang
Ke tempat dulu ane datang
Saya ini sedang futur…
Sibuk ngurusin kerjaan, Ogah nanganin binaan
Saya ini sedang futur…
Tak lagi pandai bersyukur
Saya ini lagi bingung Senang disanjung dikritikmurung
Saya ini sedang futur…
Malas ngurusin dakwah
Rajinnya bikin orang tua marah
Sedikit sekali muhasabah
Sering sekali mengghibah
Ya, memang saya sedang futur
Mengapa saya futur ????
Mengapa tak ada seorang ikhwah pun yang menegurdan menghibur
Kenapa batas-batas sudah mulai kendurKepura-puraan, basa-basi, dan kekakuan makin subur
Kenapa di antara kita sudah tidak jujur Kenapaukhuwah di antara kita sudah mulai luntur
Kenapa di antara kita hanya pandai bertutur
Ya Allah, berikan hamba-Mu ini pelipur
Agar saya tidak semakin futur
Apalagi sampai tersungkur
Kita hidup dari apa yang kita dapatkan, tapi kitabahagia dari apa yang kita berikan”

https://mawaddahindah.wordpress.com

Semoga konten kami bermanfaat
EmoticonEmoticon